Wednesday, April 14, 2010

My name is Khan

hello everyonee...
minggu ini gw libur tiga hari looh..haaha..pamerr
dan untuk mengisi hari libur gw..tadi siang gw nonton my name is khan

ceritanya adalah tentang seseorang muslim india yang bernama Rizwan khan (shahrukh khan). Rizwan is different from the other children and no one, including his mother, can understand why. mungkin seperti autis..tapi selain kekurangannya itu dia juga punya satu kelebihan..he has a special ability to repair things..
dia mempunya satu cita-cita yang pada akhirnya tercapai yaitu dia ingin bertemu dengan presidan america hanya untuk mengatakan "my name is khan and i'am not a terrorist"
di tengah perjalanannya di san fransisco dia menikah dengan seorang janda yg beragama hindu..pada awalnya hal itu dipermasalahkan tetapi akhirnya mereka tetap menikah.
banyak masalah yang dilewati oleh rizwan khan ini..mulai dari anaknya sam meninggal karena pada saat itu terjadi kasus wtc yang diberitakan bahwa orang muslimlah yang menjadi terroristnya..dan sam yang menyandang nama khan terbunuh oleh teman2 sekolahnya..kemudian istrinya meninggalkan dia karena menurut istrinya dialah yang telah membunuh anaknya..tetapi dari kesusahan-kesusahan tersebut dia tetap membantu orang sekitar..ia juga tidak segan-segan untuk memasuki gereja dan ikut beribadah dengan mereka..dan, pada saat wilaya disekitar gereja itu terendam air sehingga orang-orang harus mengungsi ke dalam gereja..ia membantu orang-orang tersebut walaupun dia mempunya agama yang berbeda dengan dia..tapi itu bukan masalah bagi seorang khan..melalui tindakan khan tersebut..ia menginspirasikan warga america dari seluruh agama untuk turut membantu dan menyumbangkan sedikit barang yang mereka miliki untuk membantu orang-orang tersebut..dan pada akhirnya dia bisa kembali bersama istrinya kembali dan yang paling penting adalah akhirnya ia bisa mengatakan didepan presiden langsung bahwa ia bernama khan dan dia bukanlah seorang teroris..

dari film diatas kita seharusnya bisa belajar bahwa walaupun kita semua berbeda agama..janganlah saling membedakan..mungkin kalimat ini udah sering kita denger tapi ada nggak bukti nyata dikehidupan kita yang udah kita buat??..mungkin ada.. tapi hanya sebagian kecil..kemana yang sebagian besar??

kita saling menganggap bahwa agama kita adalah agama yang paling benar..sebenarnya semua agama itu benar..sekarang kita tinggal memilih mana yang sesuai dengan hati kita. yang sering menjadi masalah adalah bukan agamanya tetapi orang-orangnya yang seringkali menyalah artikan apa yang tertera dalam kitab sucinya masing-masing.

sebaiknya kita saling menghargai apa yang dijalankan oleh agama masing-masing..janganlah saling menghina dari belakang..membuat ibadah salah satu agama terganggu...itu namanya percuma aja kita baca kitab kita masing-masing..karena sudah pasti dikitab suci kita masing-masing tertera bahwa kita sesama makhluk hidup haruslah saling menghargai..saling mengasihi..saling membantu..dan masih banyak lagi..jadi sangatlah percuma kita membaca kitab suci..buat apa toh pada akhirnya kita juga akan saling membenci antar agama..

yah intinya adalah ubahlah semua perbuatan negatif yang telah kita lakukan selama ini..mulailah kita membangun sebuah keluarga yang besar..yang terdiri dari berbagai macam agama, suku, dan lain-lain..apabila tiu semua terjadi sudah dipastikan hidup akan sanggaatt damai tentram dan sanggaat indahh..percaya itu.

cukup untuk hari ini...cape juga ngetik panjang2...hehehe
byeee...gbu all :)


No comments:

Post a Comment